Fakta-Fakta Baru EXO #3
1. Kalian tau apa makna dari nama EXO?
EXO itu memang aslinya adalah nama salah satu planet.
2. EXO itu sebenarnya adalah proyek SM
Ent sejak tahun 2009 bahkan di tahun 2008 sudah mulai direncanakan pembentukannya.
3. Disalah satu video amatir yg
anak-anak SHINee rekam ketika mereka latihan untuk lagu debut mereka Replay,
ada Suho dibelakangnya.
4. Karena EXO ini adalah proyek yang
sudah sangat lama direncanakan oleh SMEnt, sedari awal member-membernya sudah
sangat dipersiapkan, dan yang pertama itu Suho.
5. So, kalau dihitung-hitung, Suho itu
emang yang paling panjang masa trainee-nya. 7 tahun sodara-sodara
Dan dia jd member yg
paling akrab dgn anak-anak SHINee.
6. Sangat bertolak belakang dengan
SHINee, sedari awal selalu ditekankan bahwa image yang akan dimiliki oleh EXO
akan mengikuti image TVXQ.
7. Yaitu, image yang sangat kuat dengan
sisi laki-laki mereka yang ‘strong’ tapi tetap memiliki sisi ‘romantis’ dari
seorang anak laki-laki yg maskulin.
8. Ada yang bertanya kenapa EXO itu
teasernya ‘segunung’?? itu karena keputusan SMEnt untuk menunjukkan ‘hebat’nya
boyband baru mereka itu.
9. Selain itu, tujuan teaser itu adanya
banyak banget jelas buat menarik perhatian ya, tapi juga untuk mmperkenalkan
gaya musik yang akan diusung oleh EXO.
10.
Kalau
sempat googling bisa cari EXO-Super Boyz MV. itu adalah Music Video gabungan
semua teaser yg adanya seabrek itu 
11.
EXO
ber-genre : KPOP, Mandopop, Pop, Dance-Pop
12.
EXO
dulu dikenal sebagai ‘So Nyo Chun Ji’ atau ‘Land of Boys/Boy’s Haeven’
13.
Kenapa
ya 12 cowok ini dinamakan EXO seperti nama planet? ohoho, karena semua anak EXO
Itu adalah alien! yang datang dari luar angkasa untuk menaklukan anda semuanya
*plak!* maksudnya untuk menaklukan industri musik.
14.
Sejak
jadi trainee ketampanan mereka selalu mendapat pujian, sampai dikatakn terlalu
ganteng dan bukan manusia tapi angel karena terlalu bling-bling.
15.
Nah
karena itulah akhirnya diputuskan untuk memberikan nama mereka EXO-K & M
‘si alien cakep dari EXO Planet’ setuju gak guys buat pernyataan itu?
16.
Masalah
kekuatan yang dimiliki oleh masing-masing member tujuannya adalah supaya
‘all-out’ gitu sesuai dengan julukan mereka sebagai alien dari EXO Planet.
17.
EXO
itu benar-benar anak bungsu di SMEnt yang paling disayang oleh
sunbae-sunbaenya. karena sejak awal proyek mereka tau bagaimana anak-anak EXO
di didik dengan sangat keras.
18.
Bahkan,
saking sayang-nya tidak ragu SHINee, SuJu dan TVXQ memantau perkembangan dari
member EXO. mengajari dan mengoreksi mrka ini-itu.
19.
Jonghyun
dan Key SHINee pernah ditanya pendapatnya ketika melihat EXO debut bersama
mereka yang comeback, dan mereka menjawab bahwa mereka sangat gemetaran sampe
nyaris tak bisa berdri.
20.
Ngomong-ngomong
tentang EXO-K dan EXO-M, mereka itu dormnya memang pisah sejak sebelum debut
tapi bersebelahan dan katanya suka tidur bareng di satu dorm.
21.
Kalau
latihan sih mereka wajib gabung karena pelatih dance mereka akan langsung
membandingkn kemajuan antar keduanya biar bisa saling koreksi kesalahan.
22.
Seperti
saat persiapan untuk konser SM Town kemarin, EXO-M yang baru datang dari China
langsung berkangen-kangen ria dengan EXO-K dan memutuskan untuk tidur di 1 dorm
bersama-sama.
23.
Meski
katanya sih, gak ada tempat yang luas kalau mrka ber-12 tidur bareng di 1 dorm.
jadi, ada yang tidur di sofa, lantai, dan kamar.
24.
Setelah
kuatnya persaudaraan SJ, EXO memang anak SMEnt kedua yang ikatan
persaudaraannya dikenal sangat kuat, sudah seperti sedarah daging gitu.
25.
Dan
meskipun ini sedikit konyol, Sehun benar menangis saat harus berpisah dengan
member EXO-M karena kewajiban mereka untuk promo di China *nangisin EXO-M ato
Luhan nih?*
26.
Selain
dari nama emang udah beda, EXO-K dan EXO-M itu sebenarnya punya fill yang
berbeda juga. dari sisi musikalitas, perfoma dan juga visual mereka.
27.
EXO-K
lebih terkesan fresh+energic dengan memang member-membernya yg masih muda.
sedangkan EXO-M menunjukkan sisi gentleman mereka yg kuat+berkharisma.
28.
Kalau
ditanya bagaimana cara member China-Korea berkomunikasi, jawabannya Luhan, dia
itu seperti translator mereka meski kadang-kadang dia bingung sendiri sih.
29.
Jika
sudah klimaks antar member tidak bisa berkomunikasi, mereka menggunakan bahasa
tubuh/melukisnya di atas kertas dan menggambar disana *Lucu uii*
30.
Setiap
wawancara, jika pertanyaannya “Siapa yang menjadi visual di grup kalian?”
Mereka serentak menjawab “Kami semua!” Hayoo, EXOTIC setuju ga sih?
31.
Karena
tahun ini bnyaaaakkkkk banget rookie, satu-satunya obsesi EXO adalah meraih
penghargaan akhir tahun sebagai rookie of the year *amiiinnn*
32.
Okai,
sekarang kita bahas satu persatu membernya. kan ada pepatah tuh, tak kenal maka
tak sayang. jadi mari kita berkenalan dgn mrka satu persatu.
33.
+Birth
Name: Kim Joon Myeon +Stage Name: Suho Super +Power (Badge): Water +Nickname:
Sunnouncer (Suho + Announcer), Esuhort (Suho + Escort) +Date of Birth: May
22, 1991 +Height: 173 cm +Nationality: Korean +Blood Type: AB +Position: Leader
(Guardian of EXO), Lead Vocalist +Specialties: Acting, golf +Education:
Korea National University of Arts – Acting >> belakangan Suho menyatakan
cuti dari kuliahnya karena jadwal yang padat.
34.
+BirthName:
Do Kyung Soo +Stage Name: D.O. +Nickname: Heenjabuja (rich in whites)
+DateofBirth: January 12, 1993 +Super Power (Badge): Earth +Position: Main
Vocalist +Nationality: Korean +Blood Type: A +Height: 173 cm +Specialties:
Singing, beat box.
35.
+Birth
Name: Byun Baek Hyun +Stage Name: Baekhyun +Super Power (Badge): Light (Sun)
+Nickname: Bacon +Date of Birth: May 6, 1992 +Position: Main Vocalist
+Nationality: Korean +Height: 174 cm +Blood Type: O +Specialties: Hapkido,
piano.
36.
+Birth
Name: Kim Jong In +Stage Name: Kai +Super Power (Badge): Teleportation
+Nickname: Kkamjong +Date of Birth: January 14, 1994 +Position:MainDancer,
Vocalist, LeadRapper +Height:182cm +Blood Type:A +Nationality:Korean
+Specialties:ballet, jazz,hip hop,popping,rocking.
37.
+Birth
Name: Oh Se Hun +Stage Name: Sehun +Super Power (Badge): Wind +Nickname:
Senshine +Date of Birth: April 12, 1994 +Position: Lead Dancer, Rapper,
Sub-Vocalist, Maknae +Height: 181 cm +Blood Type: O +Nationality: Korean
+Specialties: Dancing, acting.
38.
+Birth
Name: Park Chan Yeol +Stage Name: Chanyeol +Nickname: Wealthy Teeth, Happy
Virus +Super Power (Badge): Flame (Phoenix) +Date of Birth: November 27,
1992 +Height: 185 cm +Nationality: Korean +Position: Main Rapper, Vocalist
+Blood Type: A +Specialties: Playing musical instruments (guitar, drum,
bass, djembe), rap, acting.
39.
Pengaturan
kamar: Suho-Sehun, Baekhyun-Chanyeol, D.O-Kai. Nah udah ya kenalan sama member
EXO-K, sekarang ke member EXO-M ya???? ^^
40.
+Birth
Name: Huang Zi Tao +Stage Name: Tao +Super Power (Badge): Time Control
(Hourglass) +Nickname: Peach +English Name: Edison Huang +Birth Place:
Qingdao, China +Date of Birth: May 2, 1993 +Nationality: Chinese +Height: 183
cm +Position: Lead Rapper, Vocalist, Maknae +Hobbies: Singing, playing
basketball, exercising +Specialty: Martial arts
41.
+BirthName:
Xi Luhan +StageName:Luhan +SuperPower(Badge):Telekinesis +Nickname:
MarilynMonroe, CuteLittlePrince +DateofBirth: April 20, 1990 +Height: 178
cm +Nationality: Chinese +Position: Lead Vocalist, Lead Dancer, +Hometown:
Beijing Haidian +Specialties: Soccer, Rubix cube
42.
+Birth
Name: Kim Jong Dae +Stage Name: Chen +Super Power (Badge): Lightning (Scorpion)
+Nickname: Orange +Date of Birth: September 21, 1992 +Position: Main
Vocalist +Height: 173 cm +Nationality: Korean +Specialty: Singing, piano.
43.
+Birth
Name: Zhang Yi Xing +Stage Name: Lay +Super Power (Badge): Heal (Unicorn)
+Nickname: Xing Tuo +Date of Birth: October 7, 1991 +Height: 177 cm
+Weight: 60 kg +Position: Main Dancer, Vocalist +Nationality: Chinese +Hometown:
Changsha, Hunan, China +Education: HunanNormal UniversityHighSchool
+Specialties:Guitar, dancing, piano +Hobbies: Listening to music, sleeping in,
playing computer
44.
+BirthName:
Kim Min Seok +StageName: Xiu Min +Super Power(Badge):Frost (Snowflake) +Nickname:
Lil’ Fattie (LittleFattie), Bao Zi (LittleBun) +Date of Birth: March 26,
1990 +Position: Lead Vocalist, Lead Dancer +Height: 173 cm +Nationality: Korean
+Specialties: Taekwondo, kendo.
45.
+Birth
Name: Wu Fan +Stage Name: Kris +Super Power (Badge): Flight (Dragon) +Nickname:
Cowboy, Dduijang +Date of Birth: November 6, 1990 +Height: 187 cm
+Nationality: Chinese-Canadian +Position: Main Rapper, Leader,
Sub-Vocalist +Specialties: Languages (English, Mandarin, Cantonese,
Korean), basketball +Hometown: Vancouver, Canada.
46.
Pembagian
ruangan dorm di China: Tao-Xiu Min, Kris-Chen, Luhan-Lay. Nah sudah nih
kenalannya, lanjut ya ke fact-fact unik yang paling baru dari mereka.
47.
Klarifikasi
yah, Luhan itu bukan awalnya adalah trainee di JYPEnt lalu pindah ke SMEnt. Di
JYP emang ada trainee yang namanya sama, Luhan juga. tapi bukan Luhan EXO-M.
48.
Kris
sama Chanyeol itu paling tinggi di EXO, tapi mereka masih ada diperingkat ke-2
dan ke-3 untuk tinggi anak-anak SMEnt, posisi 1 itu Changmin.
49.
Nah,
bagaimana sih pandangan TVXQ kpda EXO? mereka mengatakan bhwa EXO terlihat
benar seperti senior mereka dan seperti mereka ketika mulai debut dulu.
50.
Nah,
kalo pendapat SJ? EXO itu dua sisi; manis, imut dan sisi lain begitu
kharismatik. Mereka benar-benar alien dari luar angkasa.
51.
Kalo
pendapat SHINee: mereka awalnya seperti kami, tapi dengan sisi debut yang
sangat kuat. dengan image kharismatik. kami sangat mengerti kerasnya perjuangan
mereka.
52.
Pendapat
SNSD: hoobae yang sangat manis+kharismatik dengan kerja keras yang sangat luar
biasa. kami akan memastikan mereka akan terus bersinar, kami akan membantu
mereka.
53.
Pendapat
F(x): hoobae+sahabat yang baik. aku mengerti rasanya begitu keras menjadi anak
bungsu di perusahaan, tapi mereka sangat kuat dan sangat hebat ^^
54.
Jadi
kesimpulannya: semua senior mereka sangatlah mendukung EXO sebagai junior,
sahabat dan keluarga. An idol, a friend and a family.
55.
Ada
rumor nih, *katanya sih bener* mantan pacar Chanyeol itu cewek yg jadi model
music video SHINee A.MI.GO *Wow, jangan jeles guys*
56.
EXOTIC
itu bukan nama fandom resmi untuk EXO, SMEnt belum mengeluarkan pernyataan
resmi nama fandom mereka termasuk warna resmi fandomnya (ballon).


0 komentar:
Posting Komentar