Fakta-Fakta Baru EXO #2
1. Saat ditanya pengen ngadain konser
EXO dimana, Suho pengen ngadain konser dimanapun dimana fans berada ( saya
manggut2, hehe). Kalo Chanyeol ingin ke Perancis (negara dimana si penanya
pertama tinggal, diplomatis banget yee…:D)
2. Member yang paling lucu di EXO K
adalah Chan Yeol, Baek Hyun dan Su Ho, bakalan jadi trio kwek kwek nih..:D
3. Pas pertama liat Tao, dalam bayangan
Suho, Tao itu sangat berkharisma..kuat.. tapi ternyata Tao lebih charming dari
apa yang dia duga^^
4. Member EXO M yang paling bisa aegyo
adalah Tao (puing2 mode on
)..maknae nih,,
5. Member EXO K yang paling bisa aegyo
adalah Se hun (maknae juga
) (The Power of Maknae)..wkwkwkwkwkwkk……
6. Kai bingung pas disuruh
aegyo..kayaknya dia beneran gak bisa yang model2 kayak gitu.. walhasil dia NG
sekali, wkwkwk…(dia kan dancing machine Kai, bukan aegyo Kai, hehehe ^^ ^^)
7. Julukannya Kai adalah KKAMJONG,
karena kulitnya gelap jadi keliatan sexy dan imut. Jong diambil dari nama asli
Kai yakni Jong In^^
8. D.O pendiem banget tapi lucu…. jujur
aku pengen banget liat D.O ngomong, habis yang ngomong trio kwek2 doang,
hehehe…
9. Saat ditanya member mana yang paling
pengen kamu jadiin temen karena dia ganteng, jawabannya:
1. BaekHyun pengen temenan sama Kris
karena menurut dia Kris mirip sama dia…(secara gak langsung Baekhyun bermaksud
ngomong dia ganteng..wkwkwk…dasar^^) Baekhyun orangnya lucu banget ternyata ^^
2. Suho pengen temenan sama Luhan^^
terus dijawab Luhan dengan “saranghamida” dengan innocent-nya.. ada dua
kemungkinan, dia gak ngerti harus ngomong apa, jadi ngomong gitu atau dia
terlalu senang dipilih sehingga jawab kaya gitu (persepsi saya saja..maap kalo
salah ya Kak Luhan^^) but innocent facenya Luhan dapet banget^^ terus
disambung lagi sama Suho, katanya impresi itu sejak pandangan pertama…halah…..
(tanda2 Ho Han couple nih..wkwkwk)
3. Kai bilang “ aku gak tahu Sehun
ganteng 3 tahun lalu, tapi sekarang aku sadar dia ganteng”.. saya
Setuju^^^^….Sehun ganteng banget……manis banget….kalem banget….imut
banget…..keren….. (halah apa2an sih ini????
). Terus Sehunnya cuma
ketawa2 aja..duh manis banget pas dia ketawa, wkwkwk. Jadi ceritanya menurut
Kai, Sehun itu sekarang tiba2 jadi ganteng..wkwkwkwk,,,
Diambil dari interview press conference Showcase 1 April 2012 dan Netease
Interview 13 April 2012 Cina (EXO M) >>
- Sehun dari kecil suka nonton film
action China dan artis Cina favoritnya adalah Jackie Chan.
- Kalo Xiu Min suka JJ Lin dan Jay
Chou karena nyanyinya bagus dan suka sama style lagu mereka.
- Dalam masa trainee, YunHo DBSK
sesekali mengunjungi mereka, membantu gerakan mereka dan mengajari bagaimana
mengekspresikan diri sendiri.. (wah YunHo oppa baik banget……) ini pernyataan
Kris.
- Kata BaekHyun, Leeteuk Suju
memberi mereka nasehat yang sangat berharga yakni “hati seseorang bisa
berubah setiap saat, hanya dengan jika kalian mengikatkan diri bersama
sebagai suatu group maka kalian dapat berjalan bersama dalam waktu yang lama”,,
semacam menjaga kesolidan team.. (good advice, oppa^^)
- Lagi.. disini D.O gak ngomong
padahal semua member EXO K ngomong. Kalo di EXO M, Lay yang gak ngomong sama
sekali, hiks…. pengen liat D.O ngomong
- Konsep/logo Kris KRIS di EXO
adalah dragon fly, konsep Lay adalah unicorn yang dapat menyembuhkan, kalo
Luhan menggerakkan benda dengan hanya menggunakan pikiran (lama2 sulap nih,
wkwkwk), Xiu Min dapat membekukan segalanya (hmm…), kalo Chen bisa mengontrol
Guntur dan kilat (lama-lama makin kayak dewa Yunani poseideon…hemmm),
lanjut..kalo Tao bisa mengontrol waktu (membuat waktu berhenti, semua berhenti
bergerak kayak di pause).. what do you think about it?^^
- Awal mula bisa masuk SM, kalo Kris
sebelumnya sekolah di Kanada trus ada SM Global Audition, dia ikutan dan menang
deh..akhirnya masuk SM. Kalo Lay lolos casting di daerah Wuhan, Cina. Kalo
Luhan paling aneh, pas dia jalan2 di pasar Myungdong, Korea, tiba2 dia
disamperin orang SM dan diajak ikut SM, disitu posisinya Luhan lagi belajar di
Korea (bener2 lucky nih kak Luhan, hehe). Tahun 2008 Xiumin menang kompetisi SM
Everysing, trus dia join. Kalo Chen menang kompetisi nyanyi SM tahun 2011. Kalo
Tao pernah perform di acara casting di Qingdao, Cina.
- Selama Training, hal yang paling berat
bagi Xiumin adalah diet. Bagi Luhan adalah rindu rumah (anak mami nih kayaknya,
wkwkwkwk)
- Kesan Kris ke Lay adalah Lay itu
pekerja keras. Kesan Lay ke Kris awal2 adalah Kris itu ganteng banget, cool dan
kayaknya susah buat deket sama dia. Tapi setelah diajak interaksi ternyata Kris
orang yang ramah, hangat. Bagi Luhan, dia punya kesan ke Xiumin. Jadi saat
pertama di Korea, bahasa Korea Luhan masih jelek dan Xiuminlah yang membantunya
(so sweet….). dikira Luhan, Xiumin itu lebih muda dari dia eh ternyata
seumuran, wkwkwk. Kalo Xiumin ke Luhan, dikira Xiumin Luhan itu orang Korea, eh
ternyata orang Cina, wkwkwkw (misunderstanding mode on
). Kesan Chen ke Tao, Tao
itu tinggi, cakep pinter Wushu tapi ternyata dia cute maknae, hehe. Kesan
Tao ke Chen, Chen itu ramah banget, friendly dan baik hati (keliatann sih,
hehe)
- Tao suka Wushu sejak TK.
- Kampung halaman Luhan di Beijing.
- Di mini album Mama, Kris paling
suka lagu Angel karena ballad dan menyentuh, terlebih Chen ma Luhan bagus
membawakan emosi lagunya jadi dia suka. Kalo Lay suka What Is Love karena
meskipun kesan lagunya lambat tapi ada feel cepat di lagu itu (pemikiran dia
sama banget ma aku..setuju Lay^^). Kalo Luhan suka History karena bitnya kuat
plus koreonya bagus. Kata Luhan, SM sampe ngeluarin banyak uang buat cari
koreografer luar negeri buat bikin dance history itu, ckckck (but hasilnya
maksimal banget…I love it). Kalo Chen paling suka Machine cuz pas rekamannya
susah jadi malah paling berkesan, hehe. Xiumin suka Mama karena itu lagu
berasa great aja buat dia (setuju!!^^). Tao suka Two Moons karena lagu itu
mayoritas rapp dan dia juga suka rapp.
-Kris itu professional, pas ditanya
genre music favoritnya apa, dia jawabnya karena posisi saya rapper maka saya
lebih focus ke rapp, baik rapp Inggris, Korea, Cina.
- Gerakan kantong celana tiba2 getar
pas awal2 history itu sebutannya gerakan “shake pocket”(goyang saku)
- Penyanyi Cina yang paling pengen
diajak Lay kolaborasi adalah Kahlil Fong’s (siapa itu? #gak kenal, hehe). Kalo
Luhan sama Wang Lee Hom. Chen pengen sama Wang Lee Hom and Jay Chou. Kalo Kris
sama siapa aja mau, dia gak nyebutin nama tertentu (diplomatisnya…wkwkwkw)
- Pas di MV Mama, wajah Kai dilukis
dan lukisan itu ternyata nama2 tiap member dalam group plus lambang EXO (bawah leher),
tulisan from EXO Planet 2012 (muka mpe leher) wow…daebak!, butuh 4 jam
ngelukisnya tapi hasilnya maksimal banget dan Kai suka banget (Diambil saat EXO
K Melon Interview 17 April 2012)
- Pas pembuatan teser, mereka
ditemeni anjing namanya King ^^ (Baekhyun kangen sama King lhoh, hehe)
- Park Chan Yeol bisa maen bass. Dia
juga bisa
beatbox dan dia mempelajari itu
sendiri/otodidak via internet (wow! cool..).
- Chanyeol menang sebagai smart star
dalam Smart Model Concert 2008.
- Di salah satu fancam yang ngesyut
EXO K pas di Beijing Airport (2 April 2012), Kai ramah banget, dia setengah
balik badan, lalu melambaikan tangan sambil senyum ke fans yang dari samping
meneriakinya…co cwit… yang lain juga nyapa gitu tapi gak sampe balik badan..
fans2 EXO K keliatan antusias banget mpe diusir2 ma mbak2 yang tugas di bandara
tapi belum juga pergi sebelum EXO K bener2 ilang dari pandangan… (The Power of Fans)..salut.
- Di video W live with SM
Fashionista (19 April 2012), Kai keliatan pro banget pas difoto. Dari innocent
bisa berubah jadi garang2 cool gimana gitu.. (tadi habis diajari ma teacher
Taemin juga sih sebelumnya, hehe). Mereka keliatan akrab banget.
- Luhan jago maen rubik, bisa
nyelesein dalam 2 menit. Sehunpun bisa. Mereka keliatan akrab^^
- Di Todou Interview, Cina (17 April
2012), Kris bilang pada awalanya dia sempet stress di tunjuk buat jadi leader
karena tanggung jawabnya gede, tapi sekarang dia akan selalu mencoba melakukan
yang terbaik., (semangat ya Leader Kris^^)
- Di interview itu, Lay pas jawab
pertanyaan sempet blank dan gak bisa ngelanjutin kata2nya trus microphone
diambil alih Kris.. Lay keliatan agak nyesel (its okey Lay, nervous itu normal,
kan baru pertama kali jadi artis..keep fighting!)^^
Diambil dari Interview
Yinyuetai 20 April 2012^^
Chekidot ^^ :
-
Panggilan Kris ke Chen itu chen-chen karena katanya itu imut (it is
cute^^)
-
Panggilan Chen ke Lay (nama aslinya Lay = Zhang Yi Xing) adalah Xing-xing..
alesannya dia dipanggil Kris chen-chen terus ikut2an aja manggil Lay dengan
Xing-xing ge (ge=hyung)^^
-
Pangilan Xiu Min adalah Bao zi (bun) karena kata Luhan pas pertama ketemu
mukanya bullet dan gendut,, Xiu Min langsung noleh ke belakang (ke Luhan)
dengan tatapan zzzzzz… terus Luhan bilang, nggak kok, dia imut..wkwkwkw. Aku
cari di alfalink, bun itu artinya sanggul sama sejenis kue isi..gak tahu yang
bener yang mana cuz sama2 buletnya..wkwkwkwkw #dipelototin Xiu Min
-
Kata Luhan, pas kecil dia latihan
banyak hal (kayak Tao yang maen
wushu gitu)..tapi sekarang dah lupa semua, wkwkwk…yang paling dia suka mainin
sekarang adalah rubik…hadeh2 oppa….
-
Luhan maen rubik di situ, kan ada rubik lain n MC nawarin ke member lain tapi
semua pada langsung geleng2.. terutama Lay yang kayaknya ogah banget, kagak
mampu maen rubik, wkwkw… Kris juga senyum2 aja (senyum tanda tak mampu, wkwkwkw
#peace), Chen walopun gak bisa bhs Cina tapi tahu kalo ada yang pengen coba/ga,
dia langsung senyum aneh (mgkin batinnya: saya gak bisa, gak mau..wkwkwk).. Tao
diem2 ajah, biar gak disuruh mungkin, hehe.. Xiu Min yang terlihat paling datar
ekspresinya (jangan2 dia gak tahu sama sekali lagi apa yang sedang diomongin,
wkwkwk)
-
Kata Tao, Luhan paling cepet nyelesein rubik 30 detik (Luhan langsung mandang
dia “hey..aku tidak secepet itu…wkwkw). Kata Lay 1 menit tapi kata Kris
tergantung situasi dan kondisi, (halah kayak maen apa ajah..wkwkwk)
-
Sebenernya dlm keseharian, member lain jg maen rubik tp memang gak sejago
Luhan. Kris pernah tanya Luhan “kamu bagus maen itu, ajari dong..” terus sama
Luhan dikasih formulanya tapi Kris lupa…(dasar oppa…wkwkwk). Kris bener2 gak
bisa master di rubik ^^ dia ngakuin itu banget.
-
Akhirnya Luhan berhasil nyelesein rubik kurang dari 1 menit, dan begitu MC
ngomong dia malah kaget sendiri sambil senyum2.. (kok aku cepet banget ya? Gak
nyangka..Wkwkwk)
-
Lay bisa maen gitar sama piona eh piano, hehe
-
Lagu favorit Xiu Min milik Jay Chow judulnya said goodbye.. dia sering nyanyiin
dan latihan lagu itu pas di Korea
-
Chen dah latihan bahasa Cina selama 6 bulan (terhitung april 2012), tapi belum
faseh bahasa Cina, hehe..( aku juga kok Chen, bhs Cina susah, hehe)
-
Gak aku sangka, selain jago rubik, Luhan jago tongue twister (yang ngucapin
kata2 yang serupa plus cepet):D.. bangga deh kak Luhannya, wkwkwk
-
Luhan jadi tutor Chen buat ngucapin tongue twister, tapi Chennya masih salah2 n
akhirnya MC ikut2an ngucapin yang salah itu, semua jadi ketawa..wkwkwk (sumpah,
pas liat ini aku ngakak sengakak2nya, wkakakakaka)
Diambil dari Interview
Yinyuetai 20 April 2012^^
-
Semua member EXO M care sama perawatan kulit mereka. Kata Tao, habis mandi
mereka pakai produk untuk ngerawat kulit supaya gak kering dsb.
-
Buat jaga kulit, metode yang dipakai Kris adalah minum air putih yang banyak,
tidur teratur 8 jam, jd gak yg hari ini kurang tidur besoknya kelebihan..
intinya hidup teratur lah (tuh…dengerin lin….wkwkwk)
-
Member yang paling narsis = SEMUA….….dasar…
-
Member yang berbakat jadi host = KRIS..yeyeyeye…. tapi sekarang dia focus ke
debut dulu, tapi ntar kalo ada kesempatan lain dia mau nyoba kok (diplomatis
banget yeee. . .)
-
Yang paling suka lupa = Lay…. Katanya dia kadang bolak balik rumah karena ada
barang yang lupa..wkwkwk (aku banget nih, tapi pas lagi buru2 aja..hehe), untuk
Lay, cthnya dia lupa bawa MP3.. sekalinya bawa, dia lupa headsetnya, sekalinya
bawa 22nya, eh ternyata jaket buat latihan ketinggalan, sekalinya gak
ketinggalan, pants latihannya yang ketinggalan…wkwkwwk..hadeh2…
-
Yang paling suka main=Luhan…karena kata dia kepribadiannya itu bright,,.cerah
ceria..hehe (iya kok, kak Luhan kayak anak2, hehe)
-
Yang paling jago kalo maen=Luhan lagi…dia pinter sih kalo masalah maen2
gitu..wkwkwk
-
Nah..gara2 Luhan yang paling banyak dapet poin, dia dihukum suruh minum minuman
kayak cuka gitu.. gak enak deh, orang Xiu Min aja mpe tereak lebay cuz mungkin
bener2 ancur bau n rasanya.. kan yang laen cuma cium aja, Chen malah diicip,
Tao juga.. Krispun selaku leader care banget dong sama member, dia minta buat
nyicip air itu,, walopun setelah minum ekspresi mukanyanya speechless..wkwkwkw
(leader yang baik^^) Oh ya, minuman itu namanya Dou Zi Er.., katanya minuman
lawas khas Beijing.. sebenernya Luhan dah pernah sebelumnya nyoba tapi Cuma
sedikit, nah ini..satu gelas…wkwkwkwk
-
Di Korea pas masa2 training, EXO M and K beda asrama tapi latihannya, makannya
di tempat latihan yang sama (di perusahaan)
-
Kata Lay, Kai itu cool pas di stage tapi kalo gak lagi si stage dia kayak anak2
dan rame, berisik lah.. kalo dia pengen minta makan ke Lay, Kai make jurus
aegyo….wkwkwkw (jadi penaasaran kayak apa….pengen liat…..) tapi walopun gitu,
kata Lay, Kai lebih dewasa dari maknae Tao ^^.. Tao-nya langsung muka pasrah
(huft….:D)
-
Kai pernah cedera penggang pas latihan ngedance (so sad….cepet sembuh ya Kai….)
-
Kata Kris, Chan Yeol itu punya personality yang bright, ceria…gak dingin sama
sekali.
-
Style-nya ngerapp Kris n Chanyeol beda, kalo Chanyeol lebih cepat, kalo Kris
yang lebih rytmic (keliatan sih,)
-
Kata Chen, Suho itu kayak Kris..leader yang baik, suka nraktir yang lain…(pasti
semua suka nih tipe leader kayak gini, wkwkw)
-
Kata Luhan, Sehun suka minum bubble tea n setiap hari Luhan sama Sehun beli itu
bersama2 (wah…co cwit banget, kayak kakak adek, rukun banget ya
)
-
Kata Tao, baekyun sama dia sama2 taurus (suka uang).. (keliatan sih kalo
baekhyunnya, hehe # peace, feelingku ajah:D)..tapi pas giliran banyar pas
makan, Taolah yang bayar..kesian3
-
Kata Tao, Baekhyun lebih dewasa dan gentle dari dia..kebukti baekhyun gak
pernah marah setahu dia sampai sekarang ini.. bagoesss…
-
D.O itu kata Xiu Min doyan makan juga kayak dia, tapi gak gemuk2 (envy deh,
hehe).. D.O juga cute, tapi kata member EXO M lain Xiu Min lebih imut kok, hehe
(ngayem2i bhs jawanya, wkwkwk)
-
Tao itu sincere bgt orangnya…pas ngomong dia kangen sama member2 EXO K karena
sekarang posisi EXO M lagi di Cina, dia ampe nangis di acara yinyuetai ini…
hiks2…
- Para member tidak punya
kegiatan banyak dan lebih menghabiskan waktu untuk latihan, tidur, bangun,
makan dan sejenisnya.
- Seorang Host bertanya pada Kris
> Host : Well there ought to be someone who wakes up everyone else, Kris is
that your role since you’re the leader?
Belum sempat Kris jawab Luhan langsung nyerobot > Luhan : There’s an alarm *LOL*
Belum sempat Kris jawab Luhan langsung nyerobot > Luhan : There’s an alarm *LOL*
- Xiumin bilang, yang paling males
itu Kris. Tapi yang males bangun tidur itu Luhan.
- Xiumin adl member ter-rapih di EXO
M
- Kalo lagi tidur, Luhan suka
nendangin orang dari kasurnya.#kasian bgd yg uda di tendang siapa aja ya?#
- Kris menyukai semua nickname yg
diberikan oleh fans
.
- Kris masuk SMEnt. Karena mengikuti
SM global audition pada tahun 2007.#wow,berarti trainee lama bgd dari
2007-2012#
- Lay melalui jalur casted di Wuhan
pd tahun 2008.
- Xiumin masuk SM dari Everysing
singing comp.
- Chen masuk SM pd tahun 2011, dia
menjadi juara 1 menyanyi dan dipilih oleh SMEnt.
- Tao masuk pada tahun2011, ia
mengikuti Qingdao global audition.
- Kebiasaan Kris sewaktu tidur adl
berbicara, kadang ia berbicara dlm berbagai bahasa sprti Ingris, Korea, Chinese
dan juga Cantonese. Terkadang Luhan sampai tidak tahu apa arti kata
tersebut.=,=
- Tugas dlm dorm sudah dibagi dg
rata, tdk semua tugas dikerjakan oleh maknae nya. Mereka mencuci piring dan
mangkok mereka sendiri2.
- Di EXO M member yg paling cute adl
Luhan. Tapi ketika ia disuruh memperlihatkan ke cute an nya ia tidak bisa.
Mungkin sudah bawaan dari lahir yah.
- Member paling kocak adl Xiumin dia
paling bisa membuat member lain tertawa. Ia suka mengeleng gelengkan kepalanya
dan terlihat sangat lucu. Just shake he head.#mama bolo-bolo...jd inget Tina
toon#
- Luhan dan Kris sangat popular di
kalangan wanita, Kris is very mature and manly *wowww* dan Luhan popular di
kalangan anak sekolahan *haha…pdhal tuaan Luhan drpda Kris*
- Lay suka makan makanan ringan
#pantesan badannya jg kliatan ringan.hehehe#
- Lay pernah nge dance No Body
sewaktu dia sekolah, dan saat interview di Sinai disuruh ngedance NoBody lagi
tapi ia udh ngga apal.
- Bakat Kris bisa maen sulap.
- Kalau Lay lagi stress dia lebih
milih mendengarkan musik atau ‘bershower’ hehehe.
- Lay pandai main piano juga gitar .
- Lay adalah tipikal orang yang
sangat suka bekerja keras, dan rajin latihan. Dia bisa latihan sampai jam 3
pagi.
- Lay suka pelupa, misalnya dia bawa
mp3 tp ga bawa earphone, suatu saat dia bawa earphone, tp ga bawa mp3
-__-
- Lay dan Chen suka ngemil kalo di
dorm.. tapi dia tetep kurus.. tapi yg paling banyak makan itu Tao.
- Kris member yang paling tinggi,
yang paling pendek itu Xiumin ato Luhan yah (?)
- Menurut member yg lain, Luhan itu
‘playful’, *emang keliatan sih, di interview ini dia paling gamau diem*
- Hal tersulit Xiumin ketika trainee
adalah diet.. bahkan sampe sekarangpun hal itu masih sulit karena dia suka
sekali makan.
- Xiumin dipanggil dengan BaoZi
(bakpau deh kayanya), karena kata Luhan, ketika pertama ketemu, muka Xiumin
bulet.. LOL.
- Kalo ada waktu luang, Kris
biasanya olahraga, composes lyrics. Lay composes music. Luhan & Xiumin main
bola bareng #loh?malah main ni 2 bocah =,= #. Chen nyanyi and denger musik. Tao
doing yoga.
- Member yg paling kuat itu Xiumin,
dia bisa meres handuk ampe hampir kering.. O,o
- Hal lucu ketika Tao baru masuk
jadi trainee SM, karena dia gabisa bahasa Korea, hanya denger drama dan cewe2
trainee yg lain manggil oppa, dia kira manggil yg lebih tua itu ‘oppa’. Jadi
ketika ketemu Xiumin pertama kali, dia bilang ‘annyeonghasseo xiumin oppa’.
Xiumin heran ‘apa dia cewe?’. Kemudian Xiumin nanya sama staff, dan dia baru
tau kalo Tao itu dr China dan pasti salah paham.
- Dari mini album MAMA, Kris suka
sama lagu Angel.
- Lay suka sama lagu What Is Love.
- Luhan memilih suka sama lagu
History, gara2 ‘shake pocket’.. LOL, celana geter~ *yess! toss duluuu,, aq jg
suka, alasannya jg sama.hehheehe*
- Chen suka lagu Machine.. karena
proses recordingnya yg sedikit sulit.
- Favorit Xiumin lagu MAMA.
- Sedangkan Tao milih lagu Two
Moons.
- Cewe ideal nya Kris : yang bisa
masak dan perhatian.. :* filial and nice..
- Cewe ideal nya Lay : cute and
filial
- Cewe ideal nya Luhan : sopan dan
pendiam (kalo ngomong lembut)
- Cewe ideal nya Xiumin : cewe yg
bisa dia peluk dan ngasih kenyamanan buat orang lain.. (cieeee…), dia jg suka
cewe yg menyenangkan, dan menurut Xiumin first impression juga penting.
- Cewe ideal nya Chen : yang penting
dia dewasa ^^, umurnya bisa lebih muda atau lebih tua dr chen.
- Tao : awalnya dia bilang karena
dia masih muda, jd focus sama karir, tp di interview yg lain dia baru berani
bilang suka sama cewe yg cantik and nice body.. LOL.


0 komentar:
Posting Komentar